11/06/12

Mengatasi Hidung meler

Hidung meler memang menjengkelkan. Namun kalau anda jeli gejala hidung meler ini mengidikasikan berbagai hal tentang tubuh anda. Seseorang yang sering terkena hidung meler berarti memiliki daya tahan tubuh yang rendah alias rentan terhadap virus. Hidung meler disebabkan oleh virus dan kebanyakan berakibat pada flu maupun sesak nafas. Namun anda jangan hawatir, hidung meler sebenenarnya masih bisa di atasi.

Akan tetapi anda harus memahami jika hidung meler itu terjadi berkali-kali, tidak sekali-kali bahkan sering, maka sebaiknya anda periksakan ke dokter. Saya hawatir anda termasuk yang terkena polip. Ciri-ciri kena polip ini adalah hidung kita sering sensitif, dikit-dikit meler atau terganggunya proses penciuman hidung kita. Anda harus segera ke dokter jika gejala polip ini ada pada anda. Anda harus berhati-hati, jangan sepele dengan yang namanya pilek alias hidung meler ini.
Lalu bagaimana mengatasi hidung meler ini ? berikut saya sajikan cara cerdas mengatasi hidup meler, berikut tipsnya :

1. Anda harus menjauhkan dari faktor-faktor penyebab meler atau polip ini. Misalnya menghindari tempat yang membuat anda alergi.
2. Buatlah tubuh anda tetap hangat. Misalnya dengan bergerak-gerak atau olah raga sedikit. Karena pilek sangat tergantung kondisi suhu.
3. Hindari ac yang berlebihan. Jika anda masuk ke ruangan ber-AC dengan kadar yang normal dan anda meler berarti daya tahan tubuh anda tidak baik alias rentan terhadap penyakit. Bisa saya tebak anda tidak pernah olah raga dalam seminggu.
4. Jangan mengusap hidup anda dengan tisu. Tapi basuh hidung meler anda dengan air hangat.
5. Saya sarankan anda makan-makanan yang pedas.
6. Anda harus banyak minum dan air hangat kuku.
7. Buatlah tubuh anda berkeringat.
8. Sering-seringlah cuci tangan anda.

Cara diatas mudah-mudahan membantu anda yang sedang dilanda meler yang parah. Hidung meler adalah proses dimana tubuh kita memiliki daya tahan yang rendah dan rentan terhadap penyakit. Saya sarankan anda juga dapat bergurah guna mengeluarkan lendir yang mengalir.

0 komentar:

Posting Komentar